Pendampingan Babinsa Imunisasi Polio

0
92

BAWEN- Untuk menekan kasus polio di Indonesia, pemerintah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan Sub PIN Polio (Pekan Imunisasi Nasional).

Terkait hal itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Kodim 0714/Salatiga mengerahkan para Babinsa jajaran melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin Polio di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Bawen Sertu Widodo melaksanakan pendampingan Sub  PIN POLIO TETES Tahap 2 Serentak di kelurahan  Bawen  Kec. Bawen Kab. Semarang.

Dikonfirmasi pada Rabu (21/02), Sertu Widodo, mengungkapkan TNI dalam hal ini jajaran Koramil 13/Bawen bersama pihak terkait berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi Polio demi kesehatan generasi penerus bangsa.

“Kegiatan pendampingan dan monitoring ini merupakan wujud dukungan TNI dalam menyukseskan progam kesehatan bagi masyarakat, terutama terhadap anak-anak,” katanya.

Pendampingan dan monitoring yang dilakukan secara sinergi tersebut, lanjut Babinsa diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus,” terangnya.

Diketahui, Polio atau poliomyelitis adalah penyakit yang berasal dari virus, lalu menginfeksi pada sistem saraf tubuh. Dengan gejala yang tidak terlihat, polio berdampak pada kelumpuhan. Polio tidak dapat disembuhkan, namun dapat dicegah sejak dini dengan pemberian imunisasi. Imunisasi polio sendiri diberikan pada bayi sejak usia bayi 1 bulan hingga balita menjelang 5 tahun. (Yudha27_20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini